CentOS  7.4-1708

Distribusi Linux CentOS 7.4-1708 telah tersedia. Rilis ini didasarkan pada rilis terbaru Red Hat Enterprise Linux 7.4 yang diluncurkan satu bulan sebelumnya pada awal bulan Agustus 2017.

Secara teknis CentOS merupakan turunan Red Hat Enterprise Linux (RHEL) namun bebas dari kewajiban membeli layanan pemeliharaan. Gamblangnya, CentOS adalah senantiasa sama dengan RHEL kecuali mengganti nama dan merek dagang, menghapus konten atau paket software non-open-source pihak ketiga dalam pengemasan edisi CentOS, Agar sesuai dengan persyaratan lisensi sumber terbuka sebuah distribusi Linux.

Pada intinya, keduanya memiliki inovasi yang sama seperti kernel baru, yang misalnya telah mencakup driver untuk NVMe over Fabric.

Kecuali melibas kutu-kutu yang dilaporkan, sejumlah pembaruan juga disertakan seperti halnya dalam bidang kriptografi (cryptography). Untuk itu dipersiapkan kembali menggunakan SHA-1 seraya menghapus protokol SSH 1.0 serta SSL 2.0 sepenuhnya dari lingkungan kriptografi. Sebagai pelengkap, ditambahkan DTLS untuk mendukung OpenSSL dan ECDHE untuk sendmail.

Fitur anyar ditampilkan sebagai Teknologi Pratinjau di CentOS dan RHEL 7.4 dengan memperkenalkan. Dengan lompatan versi yang lebih besar, disarankan kepada operator server OpenLDAP untuk berhati-hati sebelum melakukan upgrade, karena layanan bisa tidak berfungsi lagi ketika melakukan kesalahan prosedur saat melakukan pembaruan. Perangkat lunak open source mainstream umumnya terpelihara dengan baik dan semua pembaruan juga ditambahkan setelah pembekuan versi dan dapat ditemukan di lumbung repositori Updates. Para pengguna dianjurkan untuk memperbarui sistem mereka segera setelah melakukan instalasi dengan meng-update menggunakan perkakas yum.

Iklan