Persahabatan Yang Tidak Biasa: Microsoft Rangkul Red Hat Di Awan

redhat-sahabat-microsoft_960

Sejak lama Microsoft mengunci jendela-jendela-nya, bahkan memusuhi segala sesuatu yang berbau Linux. Namun zaman telah berubah, dan sekarang perusahaan yang berbasis di Redmond ini dengan bangga menjalin kemitraan yang erat dengan Red Hat penyedia solusi berbasis sumber terbuka, terutama untuk menghubungkan mereka di awan.

redhat-sahabat-microsoft_960Dari siaran pers yang diterbitkan Microsoft, dapat disimak tentang pembentukan poros Microsoft – Red Hat yang menawarkan lingkungan awan standar baru untuk pelanggan enterprise. Pengguna dalam beberapa minggu ke depan dapat memesan lingkungan awan yang diklaim lebih fleksibel dengan solusi campuran Azure – Red Hat. Bersama penawaran baru ini, pengguna dapat menempatkan sistem operasi RHEL di awan Azure berikut diatasnya: aplikasi-aplikasi yang terkait. Sebagai penyedia bersertifikat, Microsoft juga menawarkan cetakan image dari Red Hat Cloud Access yang langsung disediakan bersama Azure.

Barang siapa yang memanfaatkan penawaran kedua platform awan, dijanjikan dapat beralih antar kedua platform dengan mulus, kapan saja. Hal itu termasuk ketersediaan tim pendukung khusus yang dijamin akrab dengan kedua lingkungan. Administrator sistem dapat mengelola masing-masing sistem menggunakan CloudForms atau System Center.
Pada prinsipnya, Red Hat akan terus mendukung platform .NET Core, yaitu sebuah Fork bebas dari .NET Framework. Microsoft mengakui RHEL sebagai lingkungan acuan utama di Linux untuk .NET Core.

Paul Cormier, wapres untuk Produk dan Teknologi di Red Hat, melihat  bahwa kemitraan ini akan memberikan keuntungan bagi pelanggan-nya, terutama untuk perusahaan yang mengandalkan pusat data heterogen dan pada lingkungan awan hybrida. Sumber [siaran pers].

Peluang kerja untuk Pakar Linux:

Dari blog minggu sebelumnya, diungkapkan bahwa Microsoft telah mengambil langkah lebih jauh dengan membuka peluang kerja dan secara aktif akan memberdayakan para pengembang Linux dan proyek-proyek open source lainnya.