PIPO X1: PC Tongkat Jalankan Android dan Windows 10

PiPO_X1_stick_PC

PiPO, perusahan elektronik berkedudukan di Shenzhen, Cina perkenalkan PC Tongkat tipe X1, yaitu sebuah komputer stick kecil yang dapat dioperasikan menggunakan sistem operasi Android atau Windows 10.

pipo-x1-windows10-pcstick-pics-specs-released-01X1 memiliki dimensi mendekati dan juga berpenampilan serupa dengan “ECS PCoS – Intel Compute Stick”, juga ditenagai menanamkan prosesor Intel Inside. Beberapa bulan sebelumnya Intel telah merilis Compute Stick untuk dijadikan sebagai referensi dan menginspirasikan para makers agar membuat produk miniatur sejenis menggunakan prosesor Intel. Strategy Intel tersebut terlihat dari upaya marketing berikut rangkaian kegiatan (termasuk di Jakarta bulan Juni lalu) yang menekankan dan sosialisasi yang berorientasi pada aplikasi IoT (Internet of Things).

Pipo-X1_640

Komputer stick besutan PiPO X1 tersebut, dibangun menggunakan prosesor Intel Atom Z3735F, dengan RAM sebesar 2GB dan spasi untuk penyimpanan data sebesar 32GB. Tongkat PC ini juga menyediakan port sebagai pembaca kartu Micro SD, sebuah port USB ukuran penuh dan port micro USB tambahan. Output video disalurkan melalui konektor HDMI. Kecuali itu, komputer unyil ini juga mendukung  802.11n WiFi dan Bluetooth.