HAZ: Payung Pintar Buka Tutup Otomatis

2015-07-24 _payung-haz-indiegogo

HAZ Ubrella adalah payung cerdas pertama di dunia yang bisa buka tutup secara otomatis. Payung yang dirancang untuk penggemar gadget ini, sekarang sedang ditawarkan sebagai proyek yang dibiayai masyarakat melalui IndieGogo.

Dengan menekan sebuah tombol, payung HAZ otomatis terbuka, menutup dan memendek menggunkan motor presisi dengan baterai Li-ion terintegrasi. Tidak perlu lagi panik bila terjadi hujan mendadak.

Proyek yang membutuhkan biaya 15 ribu dollar itu, selama sepuluh hari pertama telah berhasil mengumpulkan 35% dana yang diperlukan, sementara masih tersisa 40 hari untuk mendapatkan sisanya.

Nantinya, payung HAZ dapat dihubungkan ke smartphone Anda menggunakan teknologi Bluetooth yang telah ditanamkan dan memungkinkan ponsel Anda untuk mengetahui dimana payung tersebut disimpan.

Kecuali itu, aplikasi yang dijanjikan pengembangnya, juga dapat mengingatkan Anda tentang cuaca, dan hal terkait lainnya. Semuanya online seperti layaknya IoT (Internet of Things), dan semuanya berjalan secara otomatis. Mangkanya, sedia payung sebelum hujan.