Red Hat Enterprise Linux 6.7 Kemas Fungsi Cache

rhel6_600x600

Bersama revisi terbaru versi 6.7, Red Hat Enterprise Linux 6 menambahkan fitur caching SSD. Fitur baru lainnya termasuk alat untuk mengkonversi konfigurasi dan layanan pada cluster yang dapat memberikan petunjuk terhadap potensi masalah.


rhel-6-logoMenggunakan versi Red Hat Enterprise Linux (RHEL) 6.7 bisa diperoleh hingga 240 CPU virtual yang dijalankan dengan mesin virtual KVM. LVM cache, dimana SSD dapat diatur menjadi Cache untuk hard disk atau tempat penyimpanan jaringan, sekarang telah didukung sepenuhnya didukung sebagi fungsi RHEL. kecuali itu, sekarang dimungkinkan untuk membuat aturan udev, milasnya stik USB dan sistem penyimpanan removable lainnya bisa selalu read-only. Hal ini berguna misalnya untuk melindungi kemungkinan pencuraian dan perusahaan.

Baru di rilis ini adalah SCAP Workbench, yaitu sebuah alat grafis yang digunakan untuk memeriksa konfigurasi sistem atas kerentanan keamanan. Juga baru, walaupun belum dengan dukungan Red Hat, adalah fitur Clufter yang dapat menganalisis dan mengubah konfigurasi klaster (Cluster). Alat ini misalnya dapat mengkonfigurasi cluster dengan menyulap CMAN/rgmanager menjadi Corosync/Pacemaker.

Seperti biasanya sebuah rilis update, RHEL meningkatkan dukungannya dengan berbagai driver baru dan meningkatkannya agar mendukung hardware modern lebih baik. Rincian tentang ini dan fitur baru lainnya, dapat disimak di pengumuman rilis dan catatan rilis untuk RHEL 6.7.