Chromixium OS 1.5 Linux Gaya Chrome OS

Chromixium-1.5-i386-desktop_640

Pengembang distro Chromixium mengumumkan rilis dari versi 1.5 sistem operasi desktop gaya Chrom OS. Chromixium sejatinya adalah OS berlandasan Ubuntu yang ditampilkan meniru gaya dan fungsionalitas dari Chrome OS besutan Google, namun memanfaatkan teknologi sistem Linux sepenuhnya.

Chromixium OS Tampilkan Webstore
Chromixium OS Tampilkan Webstore

Versi 1.5 dari Chromixium untuk arsitektur 32 bit (jalan di sistem dengan 64-bit) ini, adalah rilis stabil pertama yang diterbitkan menggunakan installer Ubuntu standard.

Rilis ini membawa serangkaian perbaikan sepert: sekarang menggunakan Ubuntu standar (Ubiquity) installer dengan dukungan bahasa yang lebih baik, pendeteksian perangkat keras dan dukungan sandi untuk home dan LVM. Serangkaian update berupa ‘service packt 1‘ (sp1) dan semua update dari hulu (termasuk flash terbaru dan update Chromium) disertakan dalam cetakan image ISO. Sementara X.org telah diperbarui, tapi kernel Linux tetap pada versi dengan dukungan jangka panjang (LTS) versi Linux 3.13. Perbaikan lain adalah meningkatkan kecepatan klik kanan untuk generasi menu dan dimasukkannya menu Cardapio untuk dockable menu standar (temukan di panel kontrol dan tarik ke dermaga). Silakan menyimak siaran pers rilis Chromixium OS 1.5 untuk informasi yang lebih rinci.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s