PR: 24 Tahun Menuju APKOMINDO Yang Lebih Baik

2015-02-15_Pengurus-DPP-dan-DPA-Apkomindo-2015-2018_1230x576

Duapuluh empat tahun sejak berdirinya Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) yang tidak bebas dari pasang surut konflik kepentingan internal, baru saja menutup Musyawarah Nasional 2015 mereka. Munas yang dihelat pada tanggal 13-15 Februari di Hotel Ibis Style Magga-Dua-Square tersebut telah menghadirkan kepengurusan baru guna menyongsong era keterbukaan Informasi dan perubahan tatanan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang pesat berlangsung pada saat ini.

Asosiasi yang memiliki anggota lebih dari 2000 pengusaha komputer di seluruh wilayah Indonesia, APKOMINDO selama ini mewadahi kepentingan para pengusaha bidang komputer dan TIK, tidak lagi ingin dipandang sebelah mata. Dimasa lampau kerap menjadi penghubung antara pebisnis dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan terkait dengan industri TIK, kedepannya ingin tetap berperan aktif menyambut banyak tantangan dan peluang dalam membangun bisnis TIK yang lebih baik.

Musyarawah Nasional (Munas) yang bertemakan “24 Tahun Menuju Apkomindo Yang Lebih Baik” dihadiri oleh seluruh DPD Apkomindo di Indonesia, atau sekitar 20 DPD Apkomindo Provinsi dan beberapa DPD Apkomindo Kabupaten. Alhasil pemilihan Ketua Umum DPP Apkomindo periode 2015-2018, adalah penetapan pasangan Soegiharto Santoso – Muzakkir yang telah unggul dengan 51 suara dibandingkan 9 suara untuk pasangan Andy Ho – Andy Christoper. Disamping itu, Munas Apkomindo 2015 ini juga telah menetapkan Suwato Komala sebagai Bendahara. Sementara 13 DPA yang terpilih adalah Tecky Tanardi, Andoko, Jazuli, Chandra Lesmana, Agustinus Sutandar, Lukas Lukmana, NS Louis, Faridl Ahmad, Syamsul Qadar, Sutiono Gunadi, Ridwan dan Willy Aprilianto, serta memilih Sandy Kusuma dari Bali sebagai Ketua DPA.

Ketua Umum APKOMINDO periode 2015-2018: Soegiharto Santoso bersedia menerima tanggung jawab itu sebagai sebuah amanat besar, terutama dalam mengkonsolidasikan dampak pasang surut internal selama 24 tahun terakhir. Dengan semangat, kerja keras dan bantuan semua anggota, pengurus baru APKOMINDO ini telah bertekad untuk mengembalikan asosiasi ini agar diperhitungkan masyarakat dan dapat berperan aktif mendukung program prioritas Pemerintah dalam membangun Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Unduh Siaran Pers Resmi Munas Apkomindo 2015 [PDF 130KB]