Kali Linux 1.1.0 Perbaiki Wireless Injection Attacks

kali-linux-1.1.0-rilis_1230x576

Setelah lebih dari dua tahun pengembangan sejak Kali Linux 1.0.0 kali pertama diterbitkan, kini tersedia versi 1.1.0 yang menjanjikan kernel baru, peningkatan dukungan hardware, disamping pembaruan pada peralatan yang dikemas.

Offensive Security pengembang Kali Linux bersama komunitas, adalah perusahaan yang juga sebelumnya membidani distribusi BackTrack Linux. Pada Kali Linux 1.1.0 disematkan Kernel Linux 3.1.8 yang seperti biasanya, telah ditambal untuk mendukung lebih baik injeksi nirkabel (Wireless Injection Attacks).

Dukungan untuk modul nirkabel juga telah ditingkatkan dengan melakukan aneka upgrade terhadap driver dan firmware. Diantaranya adalah sokongan untuk NVIDIA Optimus, dukungan lebih baik pada wireless driver, dan sejumlah peningkatan termasuk pada paket-paket aplikasi seperti virtualbox-tools, vmware-tools, openvm-tools, disamping update untuk wallpaper dan layar grub. Banyak penambalan “bugfixes” lainnya telah dilakukan, guna meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Bagi pengembangnya, rilis ini merupakan sebuah milestone yang jelas sejak BackTrack beralih menjadi Kali Linux lebih dari dua tahun yang lalu. Alhasil adalah sebuah distribusi Kali Linux yang matang, serbaguna, fleksibel, dan kaya akan fitur-fitur yang berguna untuk pengujian keamanan dan penetrasi jaringan. [ Artikel PDF 490KB ] Album Tangkapan Layar Kali Linux 1.1: http://bit.ly/1F8NmET