OnnoCenter: “How to Become a Good Hacker”

onnocenter_seminar-good-hacker_20141211_1230x576

Siaran Pers: Free Seminar dan Video Streaming “How to Become a Good Hacker

Dalam membangun sebuah sistem jaringan berbasis internet, masalah keamanan menjadi suatu hal yang mutlak diperlukan. Berbicara mengenai keamanan dalam sebuah sistem komputer, tak akan lepas dari bagaimana seorang hacker dan hacker jahat (cracker) dapat melakukan penetrasi ke dalam sistem dan melakukan pengrusakan. Hacker dan cracker dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas berbagai kasus kejahatan komputer (cybercrime) yang semakin marak dewasa ini.

Ada banyak cara yang biasanya digunakan untuk melakukan penetrasi antara lain: IP Spoofing (Pemalsuan alamat IP), FTP Attack, Unix Finger Exploit, Flooding, Email Exploitism Password Attacks, Remote File System Attacks, dan lain-lain.

Pada umumnya, cara-cara tersebut bertujuan untuk membuat server dalam sebuah sistem menjadi sangat sibuk dan bekerja di atas batas kemampuannya sehingga sistem akan menjadi lemah dan mudah di-crack. Berbeda dengan cracker yang memiliki tujuan jahat, sebaliknya seorang hacker bisa dipekerjakan untuk mencari celah-celah (hole) dalam sebuah sistem keamanan. Hacker akan menggunakan berbagai teknik yang diketahuinya untuk melakukan perbaikan ke dalam sistem. Dengan demikian diharapkan titik rawan dalam sebuah sistem dapat diketahui dan diuji agar semua celah yang ada dalam sistem kemanan bisa ditutup.

Seorang hacker kini bisa memainkan peran sebagai konsultan keamanan bagi para vendor, software developer, anti virus ataupun perusahan-perusahaan lainnya yang menggunakan sistem komputer sebagai tulang punggung berjalannya kegiatan perusahaan. Dengan perannya ini, hacker diharapakan bisa membuat sebuah sistem ataupun sebuah software tetap survive dan tidak mengalami kehancuran akibat tindak kejahatan komputer yang dilakukan oleh para cracker.

Menjadi hacker adalah sebuah kebaikan tetapi menjadi seorang cracker adalah sebuah kejahatan.

Atas dasar ini, kami yang bergabung dalam Yayasan Onno Center International bermaksud mengadakan Seminar dan Video Streaming “How to Become a Good Hacker”.

Kegiatan:
Tema : Seminar dan Video Streaming “How to Become a Good Hacker”
Tanggal : Kamis, 11 Desember 2014
Waktu : 14.00 – 16.00 WIB
Lokasi : Cyber Building Lt. 7
Jl. Kuningan Barat No. 8
Jakarta12710

Pembicara : Onno W. Purbo (Pakar Internet)
Web Streaming : http://live.idc.co.id

Media Partner: BISKOM, Metro TV, PC Plus [Live] dan masih terbuka bagi rekan-rekan Media yg berkenan menjadi Media Partner.

Pendukung acara:  IDC, Taiwan Excellence dan masih terbuka bagi rekan-rekan yg berkenan menjadi Pendukung acara.

Pendaftaran:
Jl. Sultan Hasanudin No. 52 – Blok M,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12610
Tel. +62 21 739 5880 – Fax. +62 21 725 7578 – BBM: 7FB2CD14
Email: linapurbo@gmail.com – Email: onnocenter@gmail.com
Website : http://www.onnocenter.id (This page is Under Construction)

Tujuan:

  1. Memberikan pengetahuan tentang cybercrime dan keamanan jaringan (security) agar peserta bisa lebih waspada terhadap serangan-serangan di dunia maya. 
  2. Agar setiap pihak melakukan beberapa cara sebagai pengaman. Diantaranya selalu mengamankan data dalam file khusus, selalu menutup port yang kemungkinan bisa terserang virus, pencegahan awal dengan memfilter kata-kata yang tidak diperlukan serta selalu menghapus privacy setiap usai membuka internet.
  3. Memberikan motivasi dan tehnik menjadi seorang hacker yang baik (ethical hacking).

Peserta:

  • Peserta offline [luring] ditargetkan maksimal 75 orang (hadir dilokasi, bebas biaya).
  • Peserta online [daring] melalui video streaming tidak terbatas jumlahnya.
  • Peserta terdiri dari: – Pelajar – Mahasiswa –  Umum Pelajar – Perusahaan – Pemerintahan – Cracker (“How to Become a Good Hacker”)

Penutup:

  • Sebuah harapan dan keyakinan panitia bahwa kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat dan akan berhasil. Serta sebuah ucapan terima kasih kepada pembaca proposal.
  • Demikian informasi ini kami buat dengan sebenarnya, dengan harapan semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan program yang telah ditetapkan.
  • Catatan: Jika membutuhkan sertifikat keikutsertaan akan dikenakan biaya uang pengganti cetak sertifikat sebesar Rp 50.000,-. (lima puluh ribu rupiah)
  • Unduh Artikel Brosur [PDF 400kB] [Official Poster]