Red Hat Lebarkan Sayap di Indonesia

Mulai dari Brisbane, Beijing, Seoul, Tokyo, Singapura, Kuala Lumpur sampai ke Auckland, dan kini di Jakarta, hadir dalam jajaran wilayah dukungan Asia Pasifik dari Red Hat Inc, sebagai penyedia solusi Open Source. Pada hari ini kantor PT Red Hat Indonesia yang berlokasi di lantai 28 Gedung Ciputra World One Kuningan, Jl. Prof Dr Satrio kav 3-4, Segitiga Emas, Jakarta 12940, telah diresmikan.

2014-05-13 _red-hat-opening-welcome-jakarta_640

Acara peresmian yang berlangsung di hotel Ritz Carlton, dibuka oleh Dirk-Peter van Leeuwen, Vice President and General Manager, Red Hat Asia Pacific, yang menekankan kehadiran Red Hat secara fisik di Indonesia, sebagai sebuah komitmen dalam mendukung pertumbuhan bisnis di wilayah Republik Indonesia.

Mewakili sektor publik, Bapak Ir Bambang Heru Tjahjono M.Sc., sebagai pejabat Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kominfo, mengenengahkan pentingnya pemanfaatan solusi berbasis sumber terbuka. Salah satu alasan yang disampaikan, adalah dalam rangka memastikan keamanan layanan masyarakat, maka software yang digunakan di sektor publik atau instansi pemerintah, nantinya harus disertakan bersama kode sumbernya yang telah diaudit oleh pihak ketiga. Pada kesempatan yang sama, Bapak Bambang Heru juga mengajak perusahan penyedia jasa audit untuk turut berperan aktif.

“Pelanggan-pelanggan Red Hat di Indonesia sangat mendukung solusi open source dan kami telah melihat peningkatan ketertarikan dari para pelanggan lokal,..” ucap Senior Director and General Manager, ASEAN, Red Hat, Damien Wong, dalam sambutannya dan pada saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (2014-05-13).

2014-05-13 _red-hat-opening-speakers-jakarta_640

Red Hat adalah penyedia solusi perangkat lunak open source terkemuka di dunia, yang menggunakan pendekatan komunitas untuk membangun produk yang handal dan cloud berkinerja tinggi, disamping sistem operasi Linux skala perusahan, middleware, teknologi penyimpanan dan virtualisasi. Red Hat juga menawarkan jasa layanan dukungan, pelatihan dan konsultasi. Berperan sebagai penghubung dalam jaringan global antara perusahaan, mitra, dan komunitas open source, Red Hat menjanjikan dukungannnya untuk menciptakan teknologi yang relevan dan inovatif dalam mempersiapkan pertumbuhan TI pelanggan dimasa mendatang dengan pembebasan sumber daya (open source). [Unduh versi PDF 800KB]