ICrOSS 2014 Membumi di Surabaya

Ajang pamer Sumber Terbuka ICrOSS 2014 kembali digelar tahun ini di Hotel Bumi Surabaya, pada tanggal 23-24 April 2014. Perhelatan yang diselengarakan AOSI (Asosiasi Open Source Indonesia) ini didukung oleh KOMINFO dan KLAS (Komunitas Linux Arek Suroboyo) dengan harapan agar komunitas open source dapat bertemu dengan para pengembang, inovator, pengusaha dan investor membahas tentang bagaimana membangun kerjasama yang sangat erat antara pelaku bisnis dan pemerintah bersama komunitas open source, disamping bertujuan agar dapat memanfaatkan aplikasi dan penerapan open source secara optimal di Indonesia.

ICrOSS 2014 Membumi di Surabaya

Seperti dijabarkan di situs khusus pendukung acara ini, manfaat yang dijanjikan perhelatan ini antara lain adalah:

  • Belajar teknik-teknik yang dapat digunakan langsung untuk menulis aplikasi yang baik.
  • Mendengar pengalaman dari pembicara-pembicara berpengalaman dari dalam dan luar negeri dengan berbagi latar belakang, dimana para pembicara ini akan berbagi tentang perkembangan terbaru di dunia OSS, praktik terbaik, serta tips dan trik untuk mengatasi tantangan yang dihadapi.
  • Memelihara ketrampilan terkait OSS yang terkini melalui tutorial / workshop praktis meliputi berbagai macam bahasa pemograman dan platform open source.
  • Berbagi dan berkolaborasi dengan lebih dari seribu pengembang open source, hacker, ahli, vendor, dan pengguna dari semua tingkat.
  • Mengukur tingkat ketrampilan dan keahlian melalui lomba-lomba dari kompetisi untuk berbagai bidang.

Rincian Agenda, Daftar Pembicara, Workshop dan Registrasi disini.