Rancangan Untuk Saucy Salamander Di Ubuntu 13.10

Pada kesempatan di ajang Ubuntu Developer Summit (14-16 Mei 2013), para pengembang Ubuntu sempat mendiskusikan rancangan “Saucy Salamander” sebagai rilis 13.10 pada bulan Oktober nanti. Pada saat yang sama dipamerkan versi awal dari Display Servers Mirs besutan tim Ubuntu berikut desktop Unity Next berbasis Qt, untuk diuji coba.

Walaupun demikian, sebagai standar direncanakan pada rilis Saucy untuk tetap memasang stack grafis yang berasal dari Ubuntu 12.10 melibatkan X11, Compiz dan Unity 7. Perusahan pendukung Ubuntu Canonical merencanakan, bahwa sampai 2014 nantinya semua basis kode pemrograman telah dibangun berdasarkan Mir dan Unity Next untuk mendukung semua antarmuka, mulai dari Smartphones, Tablets dan PCs

Smart Scope Service yang tadinya dijadwalkan untuk Ubuntu 13.04 Raring, akan dihadirkan bersama Saucy Salamander di Ubuntu 13.10. Fitur Ubuntu Dash nantinya, disamping YouTube dan Amazon, juga digunakan untuk menelusuri lusinan sumber daring lainnya. Mulai versi 13.10, pengguna juga bisa membeli lagu-lagu langsung dari Dash. Kecuali serangkaian perbaikan pada Unity 7, Canonical juga merencanakan versi yang menggunakan Compiz, dan dengan demikian diharapkan akan mampu mendongkrak kinerja desktop Ubuntu.

Menurut jadwal dari rencana terakhir, Saucy Salamander akan dibidani pada tanggal 17 Oktober 2013.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s