RHEL 6.4 Sertifikasi Hyper-V dan Windows 2012

rhel6_600x600

rhel6_600x600Peningkatan ke 4 dari distribusi skala perusahan Red Hat Enterprise Linux 6 dirilis membawa perbaikan pada dukungan hardware, termasuk beberapa koreksi dan update untuk paket-paket software yang secara keseluruhannya merupakan bagian dari rilis versi RHEL 6.4.

Dua tahun setelah generasi ke 6 ini dirilis, versi RHEL 6.4 diterbitkan dengan mengemas Kernel Linux 2.6.32 yang telah divermak dan ditambahkan banyak fitur khusus dari Red Hat. Disamping perbaikan pada dukungan hardware dan peningkatan pada kecepatn dan efisiensi, RHEL 6.4 juga telah melakukan pengembangan pada sistem-sistem virtualisasi, memori, pada sistem berkas, seperti juga pada sistem pengamanan.

Salah satu fitur yang dikedepankan pada rilis Red Hat Enterprise Linux 6.4 adalah driver dan software Userland yang memungkinkan distro ini berjalan sebagai tamu lebih cepat dan lebih baik pada virtualisasi Hyper-V di rumah Microsoft. Dengan driver yang telah ditingkatkan tersebut, diklaim bahwa RHEL juga berjalan lebih sempurna di lingkungan VMwares ESX.

Kecuali itu Red Hat juga telah melakukan perbaikan pada sistem virtualisasi KVM yang tertanam di RHEL. Perbaikan pada hypervisor ini antara lain dengan dukungan untuk sejumlah fungsi khusus pada prosesor Intel generasi mendatang, seperti halnya untuk fungsi-fungsi Advanced Vector Extensions 2 (AVX2), Hardware Lock Elision (HLE) dan Restricted Transactional Memory (RTM). Dengan didukung fitur pada driver virtio-scsi memungkinkan RHEL sebagai tamu, untuk memanfaatkan perangkat SCSI secara eksklusif. Pada versi RHEL 6.3 sebelumnya, fitur ini telah tersedia sekedar sebagai contoh teknologi baru dan kini dijamin dukungan sepenuhnya.

RHEL 6.4 juga meningkatkan kerjasama dengan produk Mricrosoft dengan menyertakan banyak komponen yang mendukung “Microsofts Server Virtualization Validation Program (SVVP)” dan menyiapkan RHEL menjadi tuan rumah dengan dukungan penuh untuk Windows Server 2012. Perbaikan pada System Security Services Daemon (SSSD) diharapkan meningkatkan interoperabilitas dengan Microsoft Active Directory.

Pada rilis ini, Red Hat juga menjanjikan dukungan penuh dan perbaikan kinerja pada sistem berkas jaringan pNFS (Parallel NFS). Dengan perluasan dukungan dan penyertaan driver-driver baru, rilis minor RHEL 6.4 ini, juga menyempurnakan dukunganya terhadap perangkat-perangkat keras, seperti peningkatan untuk bnx2x, yang terutama menyokong chip jaringan Broadcom seri 57800, 57810, 57811 dan 57840 lebih baik. Kernel khusus yang terpasang di RHEL 6.4 juga misalnya telah melengkapi dukungannya untuk Open vSwitch.

Secara keseluruhan, dan jika dibandingkan dengan versi 6.3 sebelumnya, RHEL 6.4 telah melakukan peningkatan pada 294 Paket software dan menambahkan 15 Paket baru. Perbaikan dan peningkatan lebih rinci dapat disimak di catatan rilis dan diumumkan di siaran pers penerbitan RHEL 6.4.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s