Awal dari Proyek OpenMandriva

Menanti OpenMandriva
Menanti OpenMandriva

Anggota tim penesehat Mandriva, Charles-H. Schulz melaporkan kepada publik mengenai perkembangan terakhir terhadap organisai independen yang rencananya mengambil alih distribusi Mandriva Linux. Dokumen yang diperlukan untuk mendirikan OpenMandriva Association disebutkan dalam tulian tersebut telah diserahkan kepada pemerintah Perancis.

Pada masa transisi semua forum resmi Mandriva (dalam waktu dekat) akan ditutup untuk membuka peluang meluncurkan forum baru. Baik Forum, Wiki maupun Bugzilla nantinya akan dibangun dalam satu sistem menggunakan Drupal-7, sementara forum sebelumnya akan digudangkan (arsip). Diskusi yang masih aktif dipindahkan ke forum baru. Proses migrasi lebih detil, dirinci di Mandriva-Linux-Wiki. Lingkugan pengembangan distribusi Mandriva juga dipindahkan ke sistem baru memafaatkan Automated Build Farm (ABF) dari ROSA, seperti juga Git.

Keberhasilan proyek OpenMandriva sangat tergantung pada komintmen semua pemangku kepentingan (stakeholder) terutama komunitas dalam memenuhi janjinya menyediakan sebuah distribui Linux yang ramah pengguna dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s