Mandriva: Dukungan 2010.1 Dan 2010.2 Diperpanjang

Menanggapi protes para pengguna, perusahan dibalik Mandriva Linux berjanji memperpanjang dukungan untuk distribusi versi Mandriva 2010.1 dan 2010.2 selama enam bulan. Dengan demikian diharapkan bahwa transisi ke versi Mandriva 2011 yang saat ini masih belum final, akan menjadi lebih mudah.

Pimpinan perusahan Mandriva telah mengambil keputusan untuk memperpanjang masa dukungan terhadap Mandriva 2010.1 (rilis 9 Juli 2011) dan updatenya 2010.2 (23 Desember 2010) selama setengah tahun yang tadinya diumumkan berakhir pada 8 Juli 2011, kini dilanjutkan sampai 8 Januari 2012 dengan mensuplai perbaikan dan patches terhadap komponen utamanya.

Sejatinya Mandriva diterbitkan secara berkala dua kali setahun. Namum dua rilis terakhir ternyata jadwalnya molor terus, sedangkan Mandriva 2011 yang dinantikan penggunanya masih belum tersedia.

Mandriva yang sejak beberapa tahun terakhir bertubi-tubi diterpa masalah keuangan, dan tahun lampau harus merumahkan sebagian besar karyawan termasuk para pengembangnya. Ketidakpastian seperti itu, telah  membuat para pecinta tidak sabar yang menggalang komunitas pengembang dari seluruh dunia mendirikan distro baru sebagai sebuah fork dari Mandriva dan diberi nama Mageia yang baru-baru ini berhasil merilis versi perdananya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s