NetworkedHelpDesk Galang Standar Terbuka Untuk Helpdesk

Sejumlah perusahan pengembang software HelpDesk, bersama-sama telah menggalang terciptanya standarisasi terbuka dalam satu wadah jaringan Networkedhelpdesk.org. Upaya ini terutama demi kemudahan pengguna dalam membangun solusi yang mengadopsi aneka aplikasi seputar HelpDesk.

Dibawah naungan Networkedhelpdesk.org, anggota yang terdiri dari para pengembang software Helpdesk dapat menyepakati standar dengan menyediakan antarmuka yang seragam dan kompatibel. Dengan demikian diharapkan perusahan pelanggan dapat secara bersamaan dan tanpa masalah menggunakan beragam software dari beberapa vendor atau sistem yang berbeda dalam satu solusi, seperti misalnya campuran dari sistem Ticketing, sistem pengelola Proyekt dan/atau sistem CRM.

Diantara anggota yang awalnya mengambil inisiatif termasuk perusahan seperti OTRS (open source), SugarCRM, Zendesk atau Atlassian dari 17 perusahan yang sampai hari ini telah terdaftar. Yang masih didambakan untuk turut berkiprah di kelompok Networkedhelpdesk.org adalah perusahan yang menggeluti bidang-bidang terkait lainnya, seperti perusahan software di lingkungan IT Service Management (ITSM), Bug Tracker, Knowledgedatabase, Customer Relation Management (CRM), dan juga pemasok software pemantau jaringan.

“Help Desk dan produk ITSM seperti OTRS tidak dapat dipandang sebagai solusi bisnis terisolasi,” kata Paul Salazar, boss dari perusahan software berbasis open source OTRS dalam siaran pers berkaitan dengan berdirinya NetworkedHelpDesk.org. “Yang diinginkan pengguna produk kami adalah Integrasi, dan dalam hal ini NetworkedHelpDesk.org akan dengan mudah menyambungkan OTRS ke platform bisnis lainnya”.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s