Summer of Code 2011: 1.116 Mahasiswa Terima Beasiswa Dari Google

Perusahan mesin pencari nomor satu Google dalam rangka penyelengaraan acara Summer of Code (GSoC) 2011 luluskan aplikasi beasiswa untuk 1.116 Mahasiswa untuk melakukan pemrograman selama 3 bulan yang di alokasikan di 175 proyek-proyek software sumber terbuka yang bebas.

Acara GSoC yang diadakan Google sejak tahun 2005 menyediakan beasiswa sebesar 5.000 US Dollar untuk masing-masing mahasiswa yang diterima dan bergabung sebagai pengembang beragam proyek Open Source. Pengembang yang diterima dikaryakan selama beberapa minggu untuk proyek nyata yang realistis termasuk dalam pembuatan fitur-fitur baru. Untuk setiap proyek, Google menyiapkan Mentor sebagai pembimbing dan memberikan dukungan disamping bertugas me-motivasi dan mengevaluasi hasil karya para peserta. Sejak kali pertama acara Summer of Code tahunan ini diadakan, Google telah memberdayakan sekitar 4.500 Mahasiswa dari 85 negara yang dilibatkan di lebih dari 300 proyek-proyek Open Source.

Acara tahun ini akan melibatkan 1.116 perserta dan 175 proyek-proyek Open Source yang dijadwalkan mulai tanggal 23 Mei 2011. Sampai hari (start GSoC) itu, akan dilakukan koordinasi bersama Mentor masing-masing peserta.

Pembayaran beasiswa akan diangsur dan diawali pada saat acara dimulai dengan uang muka sebesar 500 USD disusul pertengan Juli sebesar 2.250 USD dan pada penutupan GSoC akhir bulan Agustus ditransfer sebesar 2.250 USD. Mentor Summit yang direncanakan di bulan Oktober tahun yang sama, akan mendiskusikan hasil evaluasi, menampung saran perbaikan dan pertukaran pengalaman selama GSoC berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s