Red Hat Forum 2011 Digelar Di Jakarta

Red Hat menggelar acara seminar di Jakarta ditargetkan untuk para CIO dan manager TI pengguna korporat. Red Hat Forum 2011 yang dijadwalkan tanggal 6 April membahas tentang komputasi awan (cloud computing), virtualisasi, platforms, middleware, dan tren TI masa mendatang.

Di ajang acara tersebut Red Hat ingin menyampaikan perspektif dari dunia nyata, rahasia mengapa Red Hat Enterprise Linux adalah terkemuka dalam hal menyediakan performa, keamanan, skalabilitas dan kehandalan infrastruktur di seluruh lingkungan TI.

Presentasi diawali dengan pengenalan sistem operasi Linux skala perusahan Red Hat Enterprise Linux (RHEL) versi 6, dan menberi pencerahan mengenai produk secara umum berikut fitur-fitur baru dan kemampuan yang dimilikinya, disamping pemaparan tentang packaging.

Sebagai basis teknologi untuk komputasi awan, pembahasan dilanjutkan ke masalah virtualisasi yang sekaligus merupakan teknologi penting untuk memberikan dampak efisiensi yang berarti di pusat-pusat data moderen. Virtualisasi membantu perusahan meningkatkan kapabilitas disamping penghematan biaya, baik disisi investasi maupun operasional. Forum ini akan membuka diskusi yang membantu peserta dalam upaya membangun arsitektur virtualisasi menggunakan “Red Hat Enterprise Virtualization“, dan dilengkapi dengan pengetahuan membangun dasar untuk sebuah “cloud“, baik internal maupun eksternal menggunakan teknologi dari Red Hat.

Kecuali itu, solusi Platform as a Service (PaaS) merupakan salah satu bahasan utama dalam Forum kali ini. PaaS menyediakan kemampuan untuk mengembangkan aplikasi yang bisa diintegrasikan dengan mulus di lingkungan heterogen yang ada, untuk kemudian diterapkan di infrastruktur awan. Pemaparan difokuskan agar peserta bisa mendapatkan keuntungan dalam kecepatan “time to market“, peningkatan fleksibilitas dan penghematan biaya. Sesi ini juga membahas kebutuhan terpenting untuk sebuah Platform as a Service, dan mendiskusikan bagaimana pengguna dapat memanfaatkan JBoss Enterprise Middleware dari Red Hat secara efektif untuk membangun, mengakomodasikan, mengintegrasikan dan mengelola aplikasi-aplikasi, baik di awan-awan (clouds) pribadi maupun publik.

Keterangan lebih rinci dapat disimak disini, dan para manager TI yang berminat menghadiri Red Hat Forum 2011 tersebut, dipersilakan melakukan registrasi di situs yang sama. Acara yang berlangsung pada tangal 6 April 2011 (9:30-14:30) tersebut digelar di Ballroom A, Level 1, Intercontinental Hotel di Jakarta (Midplaza), Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Jakarta, 10220.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s