Android Police Amankan 21 Aplikasi Android Market

Google telah menyingkirkan sebanyak 21 aplikasi dari Android Market karena terbukti mengandung malware, yaitu semacam virus yang bisa mengintai dan mencuri data pemilik data perangkat Android. Disebutkan sekitar 50.000 telah terlanjur memasang aplikasi-aplikasi jahat tersebut di perangkat Androidnya.

Google menanggapi laporan bersasal dari Android Police yang mensinyalir adanya 21 aplikasi di Android Market yang mengandung kode pemrograman yang tidak diinginkan, kemudian menyingkirkan aplikasi dimaksud lima menit kemudian.

Pada dasarnya Google senantiasa memeriksa setiap aplikasi terhadap kemungkinan kandungan malware sebelum aplikasi itu boleh dipajang di Android Market. Namun belum diketahui bagaimana bisa terjadi 21 aplikasi diselundupkan dan lolos dari pemeriksaan tersebut, dan untuk itu belum ada yang bisa memberi keterangan lebih rinci.

Menurut Android Police, ternyata semuanya dari 21 aplikasi tersebut adalah berasal dari satu pengembang dan semua aplikasi tersebut memiliki otoritas root atau bisa mengambil alih hak kendali terhadap sistem operasi Android termasuk mengumpulkan data pribadi dari pemiliknya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s