Red Hat Enterprise Linux 4.9 Telah Rilis

Red Hat mengumumnkan rilis edisi update ke 9 untuk sistem operasi skala perusahan RHEL 4. Dengan penerbitan versi RHEL 4.9, distribusi yang kali pertama dirilis pada tahun 2005 ini menginggalkan masa “Production Stage 2“.

Seperti pada setiap rilis update sebelumnya, RHEL tidak hanya melakukan koreksi terhadap kekeliruan dan update sekuriti, namun juga meningkatkan dan menyediakan pembaruan fitur termasuk driver mendukung hardware baru. Sebagai contoh, kendati versi RHEL 4.9 masih menggunakan Kernel Linux 2.6.9, namun ia telah ditingkatkan dengan fitur baru antara lain microcode_ctl-Tool, disamping juga menambahkan banyak driver baru dan dukungan untuk “arch_perfmon”.

Peningkatan lainnya yang dilakukan pada Red Hat Enterprise Linux 4.9 adalah termasuk pada Mozilla Firefox yang menyertakan versi 3.6.13, Korn-Shell versi ksh93t+ dan SystemTap versi 1.3. Kecuali itu Profiler Oprofile telah diperbarui dan telah mendukung antara lain Xeon/Nehalem-Processor-Events.

Seperti disebutkan, bersama rilis RHEL 4.9 telah meninggalkan masa “Production Stage 2” atau dengan lain kata berarti tidak lagi disediakan Service Packs atau menerbitkan media baru untuk masa mendatang kecuali meneruskan  penyediaan koreksi dan update sekuriti saja sampai RHEL 4 mencapai masa kadaluarsanya yang dijadwalkan pada bulan Februari 2012. Bagi pengguna yang berlangganan “Extended Life Cycle” akan menerima update seterusnya sampai dengan bulan Februari 2015.

Baca selebihnya catatan rilis RHEL 4.9..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s