Google Diserbu Pelamar Pekerjaan

Peluang berkarya di Google belum sempat dibuka secara resmi, perusahan ini sudah diserbu pelamar Job yang dalam seminggu jumlahnya melampaui 75.000. Menurut pernyataan yang dikutip dari media di Internet menyebutkan bahwa salah satu juru bicara Google mengatakan jumlah pelamar sebesar itu merupakan rekor sejak berdirinya Google.

Di Blog resminya Google menyebutkan bahwa dalam tahun ini berniat untuk meningkatkan jumlah karyawannya sebesar 25 persen atau membuka sekitar 6.000 jobs baru. Kian hari memang kian banyak bidang yang digeluti Google di dunia maya dan untuk itu dibutuhkan banyak orang-orang pintar yang akan memenuhi ambisi tersebut. Salah satunya adalah sektor mobile yang tahun lalu disebutkan tumbuh sangat cepat. Sistem operasi mobile besutan Google Android yang berbasis Linux misalnya telah ditanamkan di banyak perangkat mobile dan saat ini sedang berlomba untuk merebut posisi utama bersaing ketat dengan iOS besutan Apple. Google juga memerlukan pengembang software dan pemasaran untuk sistem operasi di PC, atau untuk menyempurnakan mesin pencarinya. Tahun lalu Google telah meningkatkan jumlah karyawannya sebanyak 4.500 menjadi total 24.400 karyawan.

Tidak salah lagi bila Google dianggap sebagai salah satu tempat berkarya yang paling banyak diminati di Amerika dan serbuan pelamar minggu lalu membuktikan hal tersebut. Untuk mendapatkan karyawan terbaik perusahan ini harus bersaing dengan perusahan lain seperti Facebook yang tidak kalah menariknya bagi karyawan berbakat. Agar karyawan yang diandalkannya mau bertahan, baru-baru ini Google menaikkan gaji karyawan sebesar 10 persen dan tidak jarang menjanjikan jutaan dollar agar programer terbaiknya tidak hengkang. Google juga mengembangkan sayapnya di wilayah Asia Tenggara dan beberapa hari lalu telah membuka kantornya di Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s