Media Center XBMC 10.0 “DHARMA” Dukung Add-on

Diperlukan hampir satu tahun untuk mengembangkan versi XBMC 10.0 “Dharma” yang dirilis beberapa hari lalu. XBMC adalah software Media Center bebas untuk memutar aneka format video dan audio termasuk untuk menampilkan koleksi foto. XBMC yang bisa dikendalikan via iPhone dan smartphone Android tersedia sebagai aplikasi untuk dijalankan di platform Linux, Windows dan Mac OS, termasuk Apple-TV dan sebuah LiveCD berdasarkan Ubuntu.

Sejak rilis beta di bulan Agustus lalu, Open-Source-Mediacenter XBMC 10 ini telah dilengkapi dengan sistem Add-on yang memberi peluang kepada pengguna untuk nantinya menambahkan fitur-fitur seperti Add-on-Browser dengan antarmuka grafis dan fitur pencari untuk memudahkan pengelolaan. Add-ons lainnya yang direncanakan seperti add-on untuk mendengarkan pemancar radio Online dan Podcasts, add-on untuk memutar video YouTube atau untuk menampilkan video dari Webcam. Fitur Skins menyediakan selusin skins untuk diunduh agar tampilan bisa diganti sesuai dengan selera pengguna.

Dharma menambahkan jumlah format yang didukungnya seperti misalnya untuk cakram Blu-Ray yang tidak disandi dan tanpa menu. Daftar semua pembaruan dirinci di Changelog dan menggunakan basis data MySQL pengguna dapat membuat dan mengatur koleksi Audio dan Video. Media-center XBMC juga menampilkan animasi grafis disaat pemutaran Audio.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s