K16: Kopdar Bersama Pengembang KDE

Komunitas KDE sedang mencari 15 insan kreatif sebagai Visioner untuk bergabung dalam satu tim kecil sebagai peserta konferensi K16 guna memikirkan bersama, mencari jawaban terhadap masadepan KDE untuk lima tahun mendatang. Para visioner dari komunitas KDE termasuk yang berbakat sebagai perancang strategi, perencana, pemikir praktis, realis, juga pemimpi, pelaku, pencipta, pemimpin, pemrogram atau siapa saja yang memiliki kualifikasi untuk memberikan gambaran masadepan KDE pada tahun 2016. Agar bisa termasuk dalam daftar kualifikasi, yang berminat dipersilakan mengirimkan aplikasi yang kreatif.

Konferensi akan berlangsung di lingkungan yang mendukung kreatifitas dan produktifitas, sebagian juga dijauhkan dari komputer. Dimana tepatnya berkumpul di permukaan bumi ini yang dijadwalkan sekitar awal tahun 2011, saat ini belum diungkapkan. Semua biaya untuk menghadirkan peserta “kopdar” (kopi darat) ini ditanggung proyek KDE sepenuhnya.

Syarat pendaftaran adalah mengirimkan aplikasi yang ditata secara kreatif dan disampaikan via E-Mail. Didalam aplikasi, calon peserta diharapkan bisa mengekspresikan ideanya tentang pengembangan proyek KDE selanjutnya. Bisa saja menggambarkan kontribusi Wikipedia menggambarkan KDE di tahun 2016, atau secarik Comic-Strip atau sebuah konsep strategi. Sementara untuk kreatifitas tidak ada batasannya, namun satu-satunya batasan adalah idea kreatifitas yang disampaikan harus masuk dalam sehelai kertas yang nantinya bisa dicetak dan digantung di sebuah papan dinding.

Dengan acara Kopdar Brainstorming bersama dengan para pengembira kreatif, pengembang KDE yang saat ini dipimpin Frank Karlitschek, ditemani oleh Sebastian Kügler dan Stefan Werden berharap bisa menemukan benang merah bersama dalam membina proyek ini lima tahun kedepan.

Bagi yang tertarik dapat mengirimkan aplikasinya paling lambat pada tanggal 31 Desember 2010 ke alamat E-Mail k16@kde.org. Selamat menyambut Tahun Baru 2010.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s