Attachmate Klarifikasi Masadepan openSUSE

Manajer Komunitas openSUSE Jos Poortvliet dari Novell sempat berbicara dengan Attachmate-CEO Jeff Hawn setelah Novell diakuisisi Attachmate berikut openSUSE satu bulan lalu membahas masadepan openSUSE.

Attachmate yang mengambil alih kendali di Novell dan sekaligus menjadi Juragan baru untuk proyek openSUSE telah menyisakan banyak pertanyaan di kalangan komunitas openSUSE dan pada kesempatan yang diberikan telah disampaikan Poortvliet kepada penguasa Novell yang baru.

Pertemuan Jos Poortvliet dan Jeff Hawn paling tidak telah menjawab beberapa pertanyaan, mengklarifikasi sejauh mana Attachmate dapat memberikan kontribusinya kepada pengembangan Kernel Linux dan bagaimana kelanjutan dari sponsor dukungan finansial untuk proyek openSUSE. Untuk dua pertanyaan tersebut Poortvliet menerima jawaban positif “Ya”.

Pertanyaan untuk topik lainnya pada umumnya masih terbuka dan tidak mendapatkan jawaban yang pasti. Ketidakpastian menurut Hawn berkaitan dengan proses pengalihan yang masih sedang berlangsung.

Hawn akan mendiskusikan lebih lanjut bersama komunitas berkaitan dengan upaya pendirian yayasan openSUSE dan menegaskan belum memberikan keputusan, baik pro maupun kontra terhadap pendirian sebuah yayasan. Hal serupa juga berlaku terhadap masalah kontribusi untuk proyek Open Source lainnya. Hawn ingin memutuskan hal itu kasus per kasus dan saat ini belum ingin menyampaikan pernyataan secara umum berkaitan dengan hal itu. Kemungkinan untuk mendapatkan sponsor membiayai rencana sebuah Konferensi openSUSE juga diminta agar bersabar.

Laporan selengkapnya dapat dibaca di situs openSUSE

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s