Libre Graphics Magazine Terbitkan Edisi Perdana

Edisi perdana Libre Graphics Magazine #1 telah terbit, sebuah majalah grafik yang tersedia baik dalam bentuk edisi daring maupun edisi cetak dimaksudkan untuk mendemonstrasikan kemampuan software bebas (FOSS) dalam menyokong disain grafik profesional.

Pengguna software grafik bebas, baik ia seorang profesional maupun seniman hobi, menurut penerbitnya masih kurang mendapat perhatian publik, walaupun sebenarnya tanpa diragukan lagi bahwa tidak sedikit tersedia software bebas yang berkualitas berikut pengguna profesional, termasuk penerbit majalah ini.

Salah satu penyebabnya diakui bahwa banyak karya profesional dengan kualitas tinggi yang dibuat menggunakan FOSS kurang ditampilkan atau kurang diekspos. Penerbitan majalah ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan perubahan.

Majalah Libre Graphics Magazine diterbitkan oleh Studio XX, yaitu sebuah pusat seni feministis di Montreal. Tim redaksi majalah yang dikelola secara gotong royong, terdiri dari Ana Carvalho, Ginger Coons dan Ricardo Lafuente. Libre Graphics Magazine dibuat seratus persen menggunakan perangkat lunak FOSS termasuk font yang berlisensi bebas.

Jadwal penerbitan Libre Graphics Magazine ditetapkan empat kali dalam satu tahun, tersedia dalam versi daring baik dengan resolusi tinggi untuk dicetak maupun resolusi rendah untuk disimak di layar komputer. Kecuali itu dapat diorder versi cetak namun ditarik biaya sebesar 12 dollar Kanada.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s