Kursus Pengembangan Linux Bersama Debian Women

Penggiat perempuan Debian yang tergabung di proyek Debian Women selenggarkan serangkaian pelatihan pengembangan Linux via IRC dan ditargetkan tidak hanya untuk kaum hawa.

Pelatihan diawali malam ini jam 03:00 WIB Jumat (atau Kamis 20:00 UTC ) yang membahas topik “Introduction to Debian Packaging” dibawakan oleh Lars Wirzenius selama 2 jam. Pelatihan berikutnya adalah “Using Git” dibawakan oleh David Paleino pada hari Jumat tanggal 26 November jam 4:00 WIB (Kamis 25 November 21:00 UTC) dan yang terakhir di sesi ini membahas “Python libraries/application packaging” yang dibawakan oleh Piotr Ożarowski dengan jadwal Jumat 3 Desember jam 3:00 WIB (Kamis 2 December 20:00 UTC)

Sesi pelatihan berlangsung di saluran IRC #debian-women dan diumumkan di halaman Wiki Debian berikut detil pelatihan yang diperlukan.

Debian Women telah berdiri sejak 2004 yang melibatkan pengembang wanita di proyek Debian GNU/Linux. Tujuan yang digariskan [PDF 23 halaman] termasuk untuk mendorong perempuan menjadi pengembang, diversifikasi Debian (sepanjang satu sumbu!), meningkatkan visiblitas wanita di Debian dan mendiskusikan isu-isu yang relevan.