Kelola Bandwidth Dengan Untangle 8.0

Untangle luncurkan generasi ke 8 dari distro dengan nama yang sama yang mengemas software Firewall dan Gateway untuk pengamanan jaringan skala perusahan dan lembaga pendidikan.

Untangle 8.0 memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mengontrol Bandwidth, seperti menentukan prioritas koneksi yang didahulukan agar aplikasi utama yang kritis dan esensial bagi kelangsungan operasional perusahan diutamakan dan tidak terganggu oleh konsumsi bandwidth untuk entertainmen atau download software bernilai komersil rendah.

Administrator sistem bisa menentukan quota berdasarkan waktu dalam ukuran jam, harian, mingguan atau bulanan sesuai dengan kebutuhan masing pengguna dan secara realtime memantau besaran penggunaan bandwidth tersebut. Pengguna yang melampaui kouta atau melanggar kesepakan secara otomatis misalnya tidak bisa mengakses WWW.

Fitur baru Bandwidth Control yang dikemas Untangle 8.0 berlaku untuk edisi skala perusahan dan pengguna bisa berlangganan layanan dengan biaya mulai 25 dollar per bulan atau fitur ini telah termasuk di paket premium.

Daftar aturan untuk Firewall dan Gateway di Untangle bisa diisi dengan mudah dan dapat, baik diimpor maupun diekspor seperti juga ditulis dalam bentuk sebuah tabel. Dengan fitur baru “Session Viewer” petugas admin dapat menelusuri sesi apa saja yang sedang dikerjakan Untangle.

Disamping banyak pembaruan, Untangle 8.0 juga melakukan perbaikan terhadap aplikasi dan layanan seperti halnya pada eSoft Web Filter, QoS, Genartor Laporan, OpenVPN, Captive Portal, Directory Connector dan lainnya yang lebih rinci dapat disimak di daftar Changelog.