Mandriva Siapkan Dua Rilis Baru

Mandriva rencanakan dimasa mendatang hanya sekali satu tahun menerbitkan Mandriva Linux dan saat ini dua versi dalam proses pengembangan. Yang pertama dalam waktu dekat bersamaan dengan hari raya akhir tahun sebagai hadiah Natal direncanakan terbit pada tanggal 22 Desember 2010 sebagai versi 2010.2.

Eugeni Dodonov direktur baru bidang pengembangan Mandriva memaparkan di milis pengembang Cooker, bahwa jadwal pengembangan Mandriva kedepan telah dipatok. Pertama-tama, seperti telah disebutkan diatas, dibulan Desember diluncurkan rilis update Mandriva 2010 kedua sebagai versi Mandriva 2010.2 yang dibuat berdasarkan Mandriva 2010 Spring (2010.1) plus banyak update, perbaikan dan koreksi.

Sebagai rilis berikutnya dalam rencana adalah versi Mandriva 2011, yang akan menerbitkan versi Alpha pada tanggal 31 Januari, disusul dua kali versi Beta masing-masing pada tanggal 28 Februari dan 28 Maret 2011, kemudian rilis kandidat pada tanggal 25 April, sementara rilis finalnya akan dirayakan pada tanggal 30 Mei 2011.

Dengan jadwal rilis yang lebih panjang, Mandriva berharap mampu meningkatkan kualitas dari distribusi. Kecuali itu edisi Gnome dan KDE barangkali akan dirilis secara bergantian. Rencana lebih rinci belum diungkapkan dan Eugeni menjanjikannya dalam waktu dekat.