Alfresco Community 3.4 Tersedia

Telah rilis edisi komunitas dari Content-Management-Systems (CMS) Alfresco versi 3.4 yang dikembangkan berbasis Java. Alfresco 3.4 menyediakan perkakas dan layannan untuk pengembang Spring seperti juga Web Quick Start dan kemudahan dalam penerbitan konten terutamana di situs portal perusahan.

Fitur Web Quick Start merupakan kumpulan dari template jadi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Disamping itu, fitur ini menyediakan layanan yang meringankan pekerjaan penulis seperti untuk author dan redaktur menggunakan In-Context-Web-Editor.

Alfresco 3.4 dibangun menggunakan Java-Frameworks Spring dan SpringSurf, kini menawarkan antarmuka OpenCMIS (Open Content Management Interoperability Services) yang membantu pengelolaan konten dan memungkinkan sambungan (integrasi) dengan aplikasi web lainnya. DocLib-Portlets baru memungkinkan integrasi Alfresco dengan portal perusahan seperti Liferay, Quickr atau Confluence.

Alfresco telah mencoba CMS versi ini menggunakan database MySQL 5.1.39 dan PostgreSQL 8.4.1, server aplikasi Tomcat 6.0.18 dan JBoss 5.1.0.GA, JDK 1.6 u20 x64 dan RHEL5-64 Bit seperti juga pada Windows Server 2008 64 Bit. Alfresco Community 3.4 dapat diunduh dari situs Alfresco, dan semua pembaruan lebih rinci dapat diketahui dengan mengikuti Webinar yang dijadwalkan pada tanggal 12 Oktober 2010.