Majalah InfoLINUX Edisi Oktober 2010

InfoLINUX bulan Oktober 2010 merupakan edisi khusus yang didedikasikan untuk Warung Internet (Warnet) berbasis Linux. Menggunakan distro Made In Indonesia standar Internasional ZenCafe 2.2 yang juga disisipkan dalam bonus DVD-DL dijabarkan petunjuk lengkap bagaimana pemilik warnet dengan mudah dapat membangun Warnet bebas Pungli (Pungutan Lisensi) dengan beralih ke sistem operasi Linux. Aplikasi pendukung Mkahawa yaitu Billing untuk Warnux (warnet Linux) disertakan dan dibahas di edisi yang sama terutama tentang tahapan konfigurasinya.

Topik lain membahas Radio Streaming berlandasan Icecast memungkinkan Anda untuk membuat radio online sendiri. Demi keamanan dibahas tentang pendeteksian dan pencegahan terhadap intrusi di jaringan. Panduan untuk aplikasi grafis GIMP membahas cara pembuatan animasi berbasis GIF. Distro utama yang disertakan sebagai bonus kali ini adalah openSUSE 11.3 dan Elastix 2.0.

Software Pilihan yang dibahas adalah: Inkscape 0.48.0; Pidgin 2.7.3; LimeWire 5.5.13; Nautilus-actions 2.30.1; etm 651; Firewall Builder 4.1.0; Ostinato 0.2; Blobby Volley 2.0.9 Beta; Floola 5.9.1.

Workshop membahas: Tambahkan Animasi Teks pada Sheet; Peroleh Tipe Isi Sel; Melakukan Proteksi Sheet; Konversi Oktal ke Binari, Desimal, dan Heksa; Mendapatkan Path Absolut; Ketahui Versi Interpreter Python; Bekerja denga Hash MD5; Uji Hak Akses pada File; Kejutan BlankOn di Hari Kemerdekaan.