PlayOnLinux 3.8 Mainkan Game Windows di Linux Lebih Baik

PlayOnLinux adalah antarmuka grafis yang memudahkan instalasi program dan terutama games berasal untuk Windows di sistem operasi Linux menggunakan emulator Wine. Disamping itu PlayOnLinux mampu mengelola beberapa versi Wine berikut konfigurasi dan komponen-komponen yang diperlukan masing program atau games.

Versi PlayOnLinux 3.8.1 terkini, membawa beberapa Plugins baru seperti Capture-Plugin yang digunakan untuk merekam game yang disimpan dalam format MP4. Pengembangnya juga menyertakan Plugin yang merupakan instalasi yang diimpor dari implementasi Wine di Cedega. Instalasi yang ada di Wine juga dapat diimpor dengan Plugin ke PlayOnLinux.

Disamping membuka akses untuk konfigurasi Wine tingkat lebih lanjut, pengembangnya telah menyediakan fitur tambahan untuk memperbaiki tampilan dari Wine. Keterbatasan pada versi Playonlinux sebelumnya yang mengharuskan daring (online), kini dapat diabaikan dan pengguna dapat bermain dalam kondisi luring (offline) menggunakan server skrip yang dipasang di PlayOnLinux.

Dari situs http://www.playonlinux.com telah tersedia sejumlah paket binari PlayOnLinux untuk aneka distribusi Linux. Pengguna Ubuntu dapat menginstalstalasi langsung dari Ubuntu Software Center.