Zenoss Laporkan Open Source Systems Management 2010

Bersamaan dengan ajang acara LinuxCon 2010  di Boston 10-12 Agustus 2010 yang berakhir hari ini, pengembang software sumber terbuka Zenoss menerbitkan laporan hasil survei “Zenoss Open Source Systems Management Survey Report 2010”.

Laporan yang dipublikasikan, diklaim penerbitnya merupakan salah satu studi paling rinci tentang penggunaan “Open Source System Management”. Laporan megikutsertakan data yang dikumpulkan dari peserta konferensi USENIX LISA dan preferensi pengguna lebih dari 75.000 anggota komunitas Zenoss yang didata mulai November 2006 sampai dengan Desember 2009.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengguaan software open-source sebagai perbandingan terhadap solusi komersil.  Bagian dari studi ini dibuat berdasarkan evaluasi atas 974 daftar isian yang dikumpulkan di ajang acara konferensi “USENIX Large Installation System Administration” yang diisi oleh komunitas Zenoss. Data dari jajak pendapat mencerminkan ragam dan sejauh mana penggunaan software open-source di perusahan besar yang dipakai untuk mengelola sistem TI mereka. Baca selebihnya