Zencafe 2.2 Distro Khusus Warnet

Zencafe GNU/Linux yang dibangun berdasarkan distribusi Slackware dan Zenwalk khusus untuk kebutuhan WarNet (Warung Internet) adalah distro Nasional Indonesia yang berkiprah di kancah Internasional, baru saja meluncurkan versi 2.2 (final). Zencafe 2.2 menggunakan Zenwalk terbaru dan versi Kernel Linux 2.6.33.4. merupakan distro “Internet Cafe Desktop” yang mudah digunakan oleh pengguna non-teknis dan dikelola tanpa perlu menjadi pakar. Zencafe 2.2 yang telah dipoles menyertakan software autorecovery dan software untuk mengelola Warnet (Internet cafe management software), diklaim sebagai distro Linux khusus warnet pertama dan terbaik untuk sebuah “internet cafe“.

Distro Zencafe tidak haus hardware, ia bisa dijalankan di komputer mulai dari Pentium III dengan memori 128 Mb RAM dan spasi 4 Gb Harddisk. Zencafe 2.2 menyertakan software aplikasi termasuk OpenOffice.org 3.2.1 untuk pekerjaan perkantoran, perambah Mozilla Firefox, Pidgin dan Gyachi sebagai Instant Messenger, Mkahawa Internet Cafe Management Software, Autorecovery (Kiosk mode protection, “deepfreeze like tools” dan banyak lainnya.

Perbaikan dan yang baru di Zencafe 2.2 adalah proses instalasi dengan langkah yang simpel, Shortcut Keyboard yang lebih ramah pengguna, Menu dengan klik kanan, Ikon baru mimetype, dan lainnya.