Kerjasama Montavista dan Bosch Gunakan Linux Untuk Infotainment di Mobil

Pemasok perangkat elektronik untuk industri Otomotif asal Jerman: Robert Bosch Car Multimedia dan anak perusahan Cavium spesialis bidang sistem Embedded: Montavista telah menjalin kerjasama jangka panjang untuk mengembangkan sistem Infotainment didasarkan sistem operasi Linux untuk digunakan di kendaraan bermotor.

Proyek pertama adalah pengembangan In-Vehicle Infotainment (IVI) Systems berbasis Linux, sementara solusi Linux lainnya menyusul. Dengan demikian Bosch seperti dikutip dari pernyataan Vice President Dr. Michael Bolle akan mengganti secara bertahap solusi prorietari yang digunakan sampai saat ini di bidang otomotif dengan solusi sumber terbuka.

Perusahan Robert Bosch Car Multimedia GmbH menyediakan solusi pintar menggabungkan Entertainment, Navigasi, Telematik dan Asistent Pengemudi di kendaraan bermotor lebih fleksibel dengan kinerja lebih baik, termasuk menyediakan informasi untuk pengemudi memperbaiki efisiensi sambil menekan emisi.

Upaya bersama ini termasuk guna mendorong percepatan pengembangan platform dari aliansi nirlaba GENIVI Alliance yang dibentuk sejumlah oleh perusahan otomotif tahun lalu dalam upaya menciptakan standar Linux-Referenceplatform untuk industri Otomotif.