Big Blue: Hanya Firefox Browser-ku!

Planet Firefox

Vice President bidang Open Source dan Linux di perusahan IBM: Bob Sutor, memaparkan di blognya bahwa browser Firefox akan dijadikan salah satu aplikasi standar untuk digunakan di lingkungan Big Blue.  Kendati karyawan IBM tidak dipaksa untuk menggunakannya, namun bila ada yang belum memasang Firefox akan dihimbau untuk memasang dan menggunakannya sebagai browser utama. Semua komputer baru di IBM akan ditanamkan Firefox dari awal.

Menurut Sutor, Firefox unggul antara lain dalam hal kepatuhannya terhadap standarisasi ( Open Standard ) yang juga menjadi salah satu strategi utama IBM yang memiliki lebih dari 400.000 karyawan diseluruh dunia. Firefox dikembangkan secara terbuka oleh komunitas dan dipelihara sebagai Open Source yang pada dasarnya lebih unggul dalam hal keamanan. Firefox juga lebih mudah dikembangkan atau ditambahkan fitur baru sesuai dengan kebutuhan masing-masing aplikasi dan organisasi yang beragam.

Kecuali itu tidak hanya browser Firefox saja banyak digadrungi pengguna, popularitas fitur tambahnnya juga sangat tinggi dan minggu lalu telah tercatat 2 Milliar download untuk Firefox-Add-on.